Pendidikan

Toyota Corolla Altis Hybrid Rilis Tahun 2023, Mesin lebih Canggih!

Toyota Corolla Altis

Sesudah Toyota Corolla Cross Hybrid 2023, saat ini gantian Corolla Altis Hybrid 2023 yang sah dikeluarkan untuk pasar Eropa. Tidak tutup peluang jika mobil ini akan dipasarkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia kelak.

Mobil sedan terkini ini memperoleh beberapa up-date dibandingkan angkatan awalnya, dimulai dari mesin hybrid yang lebih buas tenaganya, feature, exterior, sampai interiornya.

Baca Juga : Rental Mobil Bandar Lampung

1. Up-date design exterior dan interior Toyota Corolla Altis 2023

Keseluruhannya design eksteriornya masih serupa dengan versus awalnya, walau demikian, ada banyak peralihan yang dipasangkan pada eksteriornya.

Seperti design mesh grille yang baru, design pelek baru, bezel pada lampu kabut, dan lampu khusus bi-beam LED baru. Sisi interior memperoleh penyempurnaan seperti jok baru, panel instrument digital 12,3 inch, dan infotainment monitor sentuh 10,5 inch yang baru.

2. Mesin lebih memiliki tenaga

Mencuplik Paultan.org, New Corolla Altis Hybrid 2023 mengangkat angkatan ke-5 tehnologi full hybrid Toyota. Yang dijajakan dalam dua opsi mesin, 1.8L dan 2.0L.

Toyota mengupdate di bagian Power Kontrol Unit (PCU) dan transaxle motor eelektriknya, yang digabungkan dengan battery lithium-ion memiliki ukuran lebih kecil tapi dengan tenaga yang semakin besar. Dengan demikian berat powertrain hybridnya dapat menyusut sampai 18 kg, bergantung variasinya.

Masalah perform, mesin 1.8 ltr hyridnya dapat memuntahkan tenaga optimal sampai 138 dk, itu maknanya semakin besar 18 dk dibanding mode yang sekarang ini tersebar.

Dengan mesin itu, Corolla Altis 1.8 dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam kurun waktu 9,2 detik, bisa lebih cepat 1,7 detik dibandingkan perintisnya.

3. Akan melaju tahun depannya

Dalam pada itu, untuk mesin yang 2.0 ltr hybrid tenaga maksimumnya ialah 193 dk, semakin besar 15 dk dari mulanya. Dengan mesin ini, mobil dapat dipicu 0-100 km/jam cuma dalam kurun waktu 7,5 detik saja.

Baca Juga : Rental Mobil Lampung

Selainnya spesifikasi yang semakin bertambah buas, Toyota mengkalibrasi ulangi unit kontrol hybrid untuk akselerasi yang lebih natural dan sesuai seperti keinginan sopir. Beritanya Toyota akan mengeluarkan mobil ini pada kuarter pertama tahun 2023 di Eropa, untuk harga dan variasi selengkapnya kita nantikan saja, ya!

Mungkin Dibawah Ini yang Kamu Cari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button