Umum

9 Cara Refund Dana di Flip 2022 : Syarat & Ketentuan

Cara Mengembalikan Dana di Flip – Banyak nasabah yang lebih memilih untuk melakukan transfer antar bank jika dibandingkan dengan transfer ke bank lain, hal ini dikarenakan setiap melakukan transfer ke bank lain dikenakan biaya layanan sebesar Rp6.500. Hal ini tentunya menjadi kendala bagi seluruh nasabah bank, apalagi jika sering melakukan transaksi tersebut otomatis terasa potongannya.

Sebenarnya hal ini bisa anda atasi dengan mudah dengan menggunakan aplikasi Flip, mungkin masih banyak orang yang belum mengetahuinya APA ITU FLIP fungsi dan manfaat dapat diperoleh. Sebelum lanjut ke pembahasan utama, berikut kami jelaskan sedikit kepada kalian semua bahwa Flip adalah aplikasi transfer bank tanpa dikenakan biaya admin.

Namun sebelum dapat menggunakannya diharuskan untuk DAFTARKAN AKUN FLIP pertama, pada pertemuan sebelumnya juga sudah disampaikan secara detail. Sedangkan pembahasan kali ini akan lebih fokus pada cara refund dana di Flip akibat salah transfer atau tidak memasukan kode unik terlebih dahulu saat proses transfer.

Biasanya hal ini terjadi karena sebelumnya gagal membatalkan transaksi di Flip, sehingga transaksi tetap diproses tetapi saldo tidak masuk atau hal lainnya. Metode pengembalian dana di Flip memang memakan waktu, jadi jika Anda memiliki pertanyaan tentang berapa lama pengembalian dana di Flip, Anda tidak dapat memastikannya tergantung pada sistem itu sendiri.

CARA PENGEMBALIAN DANA DI FLIP

Saat ini tentunya banyak pengguna Flip yang semakin penasaran bagaimana cara mengajukan refund di Flip, beserta persyaratan apa saja yang harus saya lengkapi agar proses berjalan lancar. Untuk menjawab semua itu, silahkan simak langsung ulasan yang telah disiapkan oleh Sakudigital.com seperti di bawah ini.

Apa itu Flip

Apa itu Flip

Sebelum lanjut ke pembahasan utama, berikut kami jelaskan sedikit kepada kalian semua apa itu Flip dan di atas juga sudah dijelaskan sedikit. Namun disini masih dijelaskan secara detail, karena kami sangat yakin masih banyak yang kurang jelas dan tidak dimengerti.

Flip adalah software yang dapat digunakan untuk melakukan transfer antar bank tanpa dipungut biaya sedikitpun, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Dengan Flip tentunya Anda dapat menghemat biaya pengiriman uang antar bank sehingga lebih menguntungkan bagi setiap pengguna.

Ketentuan Pengembalian Dana di Flip

Ketentuan Pengembalian Dana di Flip

Untuk melakukan refund dana di Flip, setiap pengguna diwajibkan untuk melengkapi beberapa persyaratan dengan tujuan agar proses refund tidak gagal. Berikut ini kami informasikan kepada anda beberapa syarat yang harus anda lengkapi sebelum melanjutkan ke tahap selanjutnya.

  • Pastikan Anda memiliki bukti transfer di aplikasi Flip.
  • Miliki nomor akun untuk pengembalian uang di Flip.
  • Terhubung dengan koneksi internet yang lancar.

Cara Mengembalikan Dana di Flip

Kemudian dilanjutkan ke pembahasan yang paling penting yaitu cara refund dana di Flip, disini kami anggap semua pengguna sudah mengerti dan jelas tentang persyaratannya. Oleh karena itu, langsung saja simak panduan yang telah disiapkan seperti di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Flip

1 Buka Aplikasi Flip

Langkah pertama buka aplikasi Flip terlebih dahulu, namun sebelumnya pastikan sudah terkoneksi dengan koneksi internet yang stabil agar proses berjalan lancar.

Jika sudah berhasil masuk ke tampilan utama Flip, langkah selanjutnya cukup pilih menu Refund atau bisa juga pilih menu Help di pojok kanan atas.

3. Klik Minta Pengembalian Dana

3 Klik Minta Pengembalian Dana

Nanti akan muncul beberapa hal yang harus diperhatikan, jika sudah paham dan jelas maka klik Submit Refund yang ada di bagian bawah itu sendiri.

4. Unggah Bukti Transfer

4 Unggah Bukti Transfer

Kemudian dilanjutkan dengan mengupload bukti transfer yang telah dilakukan sebelumnya, ada dua pilihan yaitu dengan membuka menu galeri atau menggunakan kamera jika sebelumnya tidak memiliki bukti transaksi.

5. Masukkan Alasan Pengembalian Dana

5 Masukkan Alasan Pengembalian Dana

Kemudian dilanjutkan dengan alasan refund, disini anda harus mengisikan alasan dengan benar dan sesuai dengan yang anda lakukan agar proses refund berhasil.

6. Tentukan Nominal Refund

6 Tentukan Nominal Refund

Selanjutnya tentukan nominal refund sesuai dengan transaksi yang telah dilakukan sebelumnya.

7. Masukkan Rekening Pengembalian Dana

7 Masukkan Rekening Pengembalian Dana

Jika sebelumnya Anda belum pernah memasukkan rekening, Anda diharuskan untuk memasukkan rekening baru dengan memilih bank dan memasukkan nomor rekening.

8. Klik Buat Permintaan Pengembalian Dana

8 Klik Buat Permintaan Pengembalian Dana

Jika semua sudah diisi dan semuanya sudah benar, maka lanjutkan ke langkah selanjutnya dengan klik Create Refund Request.

9. Sukses

9 Sukses

Sampai di sini Anda sudah berhasil mengajukan refund, harap tunggu karena proses refund sedang berlangsung.

Kesimpulan

Sampai di sini dapat disimpulkan bahwa pengajuan refund di Flip itu mudah, cukup pastikan Anda memiliki bukti transaksi dan jangan salah memasukkan informasi bank. Namun pastikan juga saat melakukan refund masih dalam jam kerja Flip agar segera diproses.

Nah seperti itulah pembahasan lengkap mengenai cara refund dana di Flip beserta syarat dan ketentuannya bisa disampaikan oleh Sakudigital.com untuk kalian semua. Semoga informasi ini dapat membantu semua pengguna aplikasi Flip yang mengalami masalah seperti di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button