Umum

7 Cara Menonaktifkan OVO di Tokopedia 2022 : Syarat & Akibat

Cara Menonaktifkan OVO di Tokopedia – Hampir semua perusahaan e-commerce bermitra dengan beberapa dompet digital sebagai metode pembayaran tanpa uang tunai. Ya, Tokopedia dan Lazada adalah salah satunya yang telah bekerjasama dengan OVO.

Namun tidak semua pengguna Tokopedia wajib menggunakan OVO, karena tidak semua orang memiliki akun. Jadi ini hanya berlaku bagi pengguna yang sudah memiliki akun dan aplikasi OVO dan sebelum dapat menggunakannya harus mengaktifkan OVO terlebih dahulu di Tokopedia.

Tokopedia juga memberikan kemudahan bagi pengguna yang berniat menonaktifkan OVO sebagai metode pembayaran. Menariknya lagi, pengguna juga bisa mengaktifkan kembali OVO di Tokopedia dengan cara aktivasi ulang tanpa harus PENINGKATAN OVO pertama.

Bagi Anda yang memiliki niat untuk menonaktifkan OVO di Tokopedia namun tidak mengetahui persyaratan apa saja yang harus dilengkapi. Pada pembahasan kali ini Sakudigital.com akan menginformasikan kepada Anda semua mulai dari persyaratan dan konsekuensi setelah menonaktifkannya.

CARA MENGHIDUPKAN OVO DI TOKOPEDIA

Sampai disini tentunya kalian semua semakin penasaran untuk mengetahuinya semua, biar lebih jelas dan detail. Silahkan langsung simak ulasan yang telah kami siapkan seperti di bawah ini.

Ketentuan Menonaktifkan OVO di Tokopedia

Ketentuan Menonaktifkan OVO di Tokopedia

Mengenai syarat stop sambung OVO di Tokopedia, tidak wajib seperti kliring saldo OVO atau lunasi pembayaran lainnya. Sebab, saat ini fitur OVO Paylater memang sedang disuspend sehingga akun dipastikan aman.

Jika di Tokopedia Anda sudah mengaktifkan auto debet menggunakan OVO, maka secara otomatis sudah tidak berlaku. Jadi anda tidak perlu melakukan setting terlebih dahulu agar proses penonaktifan ovo berhasil tanpa kendala.

Cara Menonaktifkan OVO di Tokopedia

Memang tidak ada syarat wajib saat ingin berhenti terhubung OVO di Tokopedia, jadi bisa dilakukan kapan saja. Jika Anda tidak terlalu mengerti caranya, jika demikian, silakan lihat panduannya seperti di bawah ini.

Konsekuensi menonaktifkan OVO di Tokopedia

Konsekuensi menonaktifkan OVO di Tokopedia

Tentunya banyak pengguna Tokopedia yang bertanya, setelah menonaktifkan OVO di Tokopedia apakah bisa digunakan kembali? Pertanyaan seperti ini sering ditanyakan oleh sebagian besar pengguna kedua aplikasi tersebut.

Jadi, di sini Anda menjawab pertanyaan seperti ini. Setelah Anda menonaktifkan OVO di Tokopedia, maka kedepannya Anda dapat menggunakan OVO yang sama di Tokopedia. Namun pemilik akun diharuskan mengaktifkan OVO di Tokopedia kembali seperti semula.

Cara Mengaktifkan OVO di Tokopedia

Cara Mengaktifkan OVO di Tokopedia

Setelah Anda berhasil menonaktifkan OVO, secara otomatis saat berbelanja kembali di Tokopedia Anda tidak bisa menggunakan OVO sebagai metode pembayaran. Bahkan jika Anda ingin menggunakannya, Anda harus mengaktifkannya kembali dengan cara aktivasi ulang.

Sedangkan caranya sama persis dengan yang Anda lakukan pertama kali, cukup klik aktivasi pada menu utama aplikasi Tokopedia. Kemudian verifikasi dengan memasukan kode OTP yang masuk ke nomor hp anda, setelah berhasil maka OVO sudah berhasil diaktifkan kembali.

Kesimpulan

Sampai disini tentunya bisa diambil kesimpulan, jika menonaktifkan OVO di Tokopedia tidak serumit menghapus akun OVO atau Tokopedia. Selain itu, Anda juga bisa mengaktifkan kembali OVO sebagai metode pembayaran di aplikasi belanja online dengan pengguna terbanyak kedua setelah Shopee.

Nah itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara menonaktifkan OVO di Tokopedia beserta syarat dan akibat berhenti terhubungnya OVO di Tokopedia. Semoga informasi dari Sakudigital.com seperti di atas dapat membantu para pengguna yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button