Umum

5 Cara Bayar SBMPTN Lewat BRImo 2022 : Syarat, Biaya & Keuntungan

Cara Pembayaran SBMPTN Melalui BRImo – SBMPTN merupakan seleksi bersama untuk masuk perguruan tinggi yang memiliki sistem ujian tertulis bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Setiap peserta dapat mengikuti dengan mengakses portal SBMPTN untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Nantinya setiap peserta yang berhasil lulus ujian SBMPTN akan diberikan slip kode pembayaran yang bisa dilakukan di beberapa bank seperti BNI, BNI, BTN dan Mandiri. Namun untuk melakukannya, pastikan Anda sudah mendapatkan kode bayar dan NISN.

Setiap peserta yang telah menerima slip pembayaran diwajibkan untuk segera melakukan pembayaran, salah satunya dapat melalui aplikasi BRImo. Hanya saja untuk membayar SBMPTN melalui BRImo, nantinya setiap peserta yang ingin membayar memastikan terlebih dahulu jika ada menu LTMPT di aplikasinya.

Namun sebelum Anda melakukan pembayaran melalui aplikasi BRImo, pastikan koneksi yang terhubung tetap stabil. Hal ini dimaksudkan agar proses pembayaran tidak timbul permasalahan seperti KONEKSI DIHENTIKAN atau kesalahan umum, karena kejadian seperti ini sering terjadi pada pengguna BRImo.

CARA PEMBAYARAN SBMPTN MELALUI BRIMO

Nah, buat kamu yang berniat membayar SBMPTN lewat BRImo, pastikan kamu sudah melengkapi persyaratan yang diminta. Agar lebih jelas dan detail, silahkan simak ulasannya langsung dari Sakudigital.com sebagai berikut.

Syarat Pembayaran UTBK SBMPTN

Syarat Pembayaran UTBK SBMPTN

Di atas juga sudah kami sampaikan kepada seluruh peserta UTBK-SBMPTN, bahwa pembayaran melalui BRImo atau beberapa bank lain wajib mengetahui kode pembayaran dan NISN. Untuk detail lebih lanjut tentang persyaratan, silakan lihat seperti di bawah ini.

  • Setiap peserta dinyatakan lulus ujian tulis UTBK-SBMPTN
  • Dapat kode bayar
  • Sudah mendapat NISN
  • Aplikasi BRImo telah mengaktifkan menu LTMPT

biaya UTBK-SBMPTN

Biaya UTBK SBMPTN

Sebagai informasi tambahan mengenai pembayaran UTBK-SBMPTN, terdapat biaya individu. Berikut kami berikan informasi besaran biaya sesuai group yang anda ikuti sebagai berikut.

  1. Rp 200.000 untuk ujian Saintek atau IPS.
  2. Rp 300.000 untuk ujian Campuran.

Cara bayar SBMPTN melalui BRImo

Jika Anda salah satu peserta yang telah mendaftar dan lulus ujian tulis, Anda pasti akan diberikan kode pembayaran dan NISN. Setelah mendapatkan semua itu, kamu bisa langsung melakukan pembayaran, adapun caranya bisa kamu lihat panduannya sebagai berikut.

Mengapa tidak ada fitur LTMPT di BRImo?

Mengapa tidak ada fitur LTMPT di BRImo?

Banyak sekali pertanyaan dan keluhan dari beberapa pengguna aplikasi BRImo mengapa fitur LTMPT tidak muncul. Mengenai masalah seperti ini, solusinya sangat mudah, pengguna hanya perlu melakukan aktivasi terlebih dahulu melalui kantor bank sentral BRI.

Keuntungan Membayar Melalui BRImo

Ngomong-ngomong, apakah menguntungkan membayar melalui BRImo? Ya, kami dengan tegas menjawab ya. Melalui aplikasi perbankan BRI, pengguna akan lebih mudah dan cepat dalam melakukan pembayaran. Bisa dibandingkan jika Anda lebih memilih melalui teller BRI, tentu prosesnya lebih lama karena harus mengantri.

Kesimpulan

Sampai di sini dapat disimpulkan bahwa pembayaran SBMPTN akan lebih mudah jika menggunakan aplikasi BRImo. Jadi kami sangat merekomendasikan menggunakan cara ini, itu karena prosesnya mudah dan cepat.

Nah itulah pembahasan lengkap mengenai cara pembayaran UTBK SBMPTN via BRImo beserta syarat dan keuntungan yang bisa Sakudigital.com sampaikan. Semoga dengan informasi seperti diatas dapat membantu semua yang membutuhkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button