Umum

4 Cara Menghapus Akun LinkAja Secara Permanen 2022

Cara Menghapus Akun LinkAja – Adanya program kartu prakerja membuat banyak orang bergantian membuat akun LinkAja dengan tujuan untuk digunakan sebagai metode pembayaran insentif setelah lulus ujian. Hal ini juga berlaku untuk beberapa produk dompet digital lainnya seperti OVO, DANA dan Gopay.

Meski sangat mudah digunakan, banyak orang yang berniat menghapus akun LinkAja mereka. Namun banyak yang belum mengetahui cara menghapus akun dompet digital LinkAja secara permanen.

Berbeda dengan saat pengguna mengubah nama atau GANTI NOMOR LINKAJA dapat dilakukan langsung melalui aplikasi. Sedangkan untuk menghapus akun harus dilakukan dengan beberapa cara yang bisa dibilang memakan waktu cukup lama.

Walaupun menawarkan banyak fitur menarik, terkadang pemikiran orang berbeda-beda sehingga tidak bisa dipaksakan. Nah, ketika Anda ingin menghapus akun dompet digital LinkAja Anda, kami memberikan solusinya.

Cara Menghapus Akun LinkAja

Walaupun Anda berniat dan yakin ingin menghapus akun LinkAja Anda, berikut akan kami informasikan beberapa cara yang bisa Anda pilih baik secara permanen maupun sementara.

Syarat & Ketentuan Hapus Akun LinkAja

Dompet digital milik perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dimudahkan dalam segala hal, termasuk menghapus akun.

Namun hal yang harus diperhatikan jika saldo akun Anda sudah habis, Anda tidak memiliki tagihan terkait LinkAja atau sejenisnya.

Jadi, tidak ada persyaratan saat ingin menghapus akun LinkAja, hanya untuk berjaga-jaga siapkan saja identitas diri seperti KTP, SIM atau paspor.

Cara Menghapus Akun LinkAja

Sampai saat ini belum ada fitur bawaan langsung melalui aplikasi, namun semua itu bisa diatasi dengan beberapa cara. Jika Anda berniat menghapusnya, silakan pilih salah satu cara menghapus akun dompet digital LinkAja Anda seperti di bawah ini.

Dari email

SUREL

Cara pertama bisa dilakukan dengan menghubungi alamat email resmi LinkAja, saat mengirim email pastikan menyertakan alasan yang kuat mengapa ingin menghapus akun tersebut. Selain itu, pastikan Anda sudah mentransfer saldo ke rekening bank Anda atau menarik uang tunai.

sedangkan cara menghubunginya juga sangat mudah, pengguna cukup mengirim email ke [email protected]. Kalaupun tidak mendapat respon terkait masalah tersebut, cobalah cara lain yaitu menghubungi nomor call center 150911.

Melalui GraPari

GRAPARI

Kemudian dilanjutkan dengan menghapus akun kedua dengan datang langsung ke kantor Grapari terdekat, meskipun nomor handphone yang didaftarkan bukan dari Telkomsel. Masih Anda harus menghapus melalui kantor.

Agar tidak terjadi masalah, sebelum berangkat pastikan membawa kartu identitas seperti KTP. Siapa tahu nanti Anda akan diminta untuk memverifikasi bahwa itu benar-benar Anda.

Hapus Aplikasi

HAPUS APLIKASI

Kemudian cara menghapus selanjutnya bisa dilakukan dengan cara menghapus aplikasi yang ada di smartphone walaupun tidak permanen. Tapi ini bisa jadi solusi dan bisa jadi pilihan ketika mau pakai lagi tinggal install lagi.

Namun Anda harus memastikan nomor ponsel dan alamat email yang didaftarkan dalam keadaan aktif, karena nantinya Anda harus memasukan nomor ponsel saat ingin login. Dan terakhir tentunya masih ingat dengan PIN LinkAja.

Ubah Nomor HP

Untuk menghapus tanpa harus repot menghubungi call center atau kantor Grapari, Anda bisa memilih opsi ganti nomor ponsel baru. Namun dengan catatan nomor baru tersebut tidak tertaut dengan akun LinkAja.

Hanya saja kekurangannya saat menghapus akun LinkAja dengan menghapus nomor ponsel, pengguna harus membackup kontak yang ada di perangkat. Ini agar kontak yang disimpan tidak perlu diedit satu per satu.

FAQ

Mengapa saya tidak bisa menghapus akun LinkAja saya?

Harap periksa apakah masih ada tagihan terkait LinkAja

Berapa Lama Proses Hapus Akun?

Bergantung pada opsi yang dipilih, melalui email akan memakan waktu lebih lama

Nah itulah pembahasan lengkap mengenai cara menghapus akun LinkAja permanen yang bisa Sakudigital.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu para pengguna yang sedang membutuhkan informasi seperti itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button