Umum

3 Cara Menonaktifkan Shopeepay 2022 : Syarat, Keuntungan & Kerugian

Cara Menonaktifkan Shopeepay – Shopee merupakan perusahaan e-commerce ternama di Indonesia dengan pengguna terbanyak diantara Tokopedia dan Lazada. Tentu ada alasan kuat kenapa banyak orang lebih memilih untuk menggunakannya, salah satunya karena adanya voucher gratis ongkos kirim.

Selain itu ada program menarik dari Shopee khusus untuk pengguna setianya, bahkan dari pihak Shopee sendiri memiliki uang digital sendiri yang bernama ShopeePay. Tentu banyak keuntungan menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran non tunai.

Meski sudah dimudahkan dengan adanya uang virtual resmi dari Shopee, ada beberapa pengguna yang menyesal mengaktifkannya dan ingin menonaktifkannya. Masih belum tahu pasti bagaimana cara menonaktifkan ShopeePay mulai dari syarat dan langkah pertama yang harus dilakukan.

Jika melihat fitur dalam aplikasi Shopee, tidak ada fitur khusus untuk menonaktifkan uang virtual di marketplace ini. Tapi itu bukan hal yang mustahil, karena masalah seperti SHOPEEPAY DINONAKTIFKAN ada juga cara.

CARA MATIKAN SHOPEEPAY

Untuk setiap pengguna ShopeePay yang ingin melakukan deaktivasi, disini Sakudigital.com akan membahas secara detail. Jadi, baca terus ulasan yang telah kami siapkan seperti di bawah ini.

Ketentuan Menonaktifkan Shopeepay

Ketentuan Menonaktifkan Shopeepay

Sebelum melanjutkan proses penonaktifan ShopeePay, Anda harus mengetahui terlebih dahulu beberapa syarat dan ketentuannya, untuk lebih jelasnya simak berikut ini.

  • Pastikan saldo ShopeePay sudah dikosongkan
  • Tidak ada pembayaran auto debit menggunakan ShopeePay
  • Tidak sedang menunjukkan penipuan dalam bentuk apapun

Cara Menonaktifkan Shopeepay

Ada beberapa cara yang bisa dipilih sesuai dengan kenyamanan dan kemudahan pengguna itu sendiri, berikut cara menonaktifkan ShopeePay.

1. Melalui Pusat Panggilan Shopee

1 Melalui Pusat Panggilan Shopee

Pilihan pertama, kami sangat menyarankan untuk menghubungi call center Shopee. Tapi bukan help center, karena melalui help center tidak ada jawaban yang memuaskan.

Untuk itu anda tinggal menghubungi kontak call center Shopee di nomor 1500702. Sedikit catatan jika menghubungi call center pastikan tidak pada jam sibuk agar lebih mudah terhubung dengan Shopee.

2. Ubah Nomor HP

2 Ubah Nomor HP

Jika melalui call center anda mendapatkan jawaban yang tidak sesuai dengan yang anda inginkan, anda bisa memilih cara kedua yaitu mengganti nomor akun Shopee anda. Dengan mengganti nomor maka secara otomatis Anda harus mengaktifkan kembali ShopeePay, disini Anda tidak perlu mengaktifkannya kembali.

Walaupun harus rela ganti nomor, cara ini dijamin work 100%. Anda tidak perlu repot membuang pulsa dan waktu untuk menghubungi call center.

3. Hapus Akun Shopee

Cara terakhir adalah dengan menghapus akun Shopee, hanya saja dengan opsi ini pengguna harus rela tidak bisa lagi menggunakan akun tersebut. Bahkan jika ingin berbelanja di Shopee harus membuat akun baru dengan email dan nomor handphone yang berbeda.

Setelah mendaftar akun baru, kami sarankan untuk tidak mengaktifkan ShopeePay. Sebaiknya gunakan transfer bank jika ingin bertransaksi di aplikasi belanja online ini.

Keuntungan Menonaktifkan Shopeepay

Keuntungan Menonaktifkan Shopeepay

Kalau bicara keuntungan, dilihat dari penggunanya sendiri kalau memang tidak mau menggunakan ShopeePay. Sehingga dapat disimpulkan masih menguntungkan karena pengguna bebas dari produk uang virtual tersebut.

Kerugian Menonaktifkan Shopeepay

Kerugian Menonaktifkan Shopeepay

Berbicara tentang kerugian, jelas bahwa mereka menderita kerugian. Apalagi jika menggunakan cara kedua dan ketiga. Namun, semua itu kembali kepada penggunanya, apakah mereka tidak nyaman menggunakan uang virtual atau sebaliknya.

Nah itulah pembahasan lengkap mengenai cara menonaktifkan ShopeePay beserta syarat, kelebihan dan kekurangan yang bisa Sakudigital.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua pengguna yang membutuhkannya,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button