Umum

2 Cara Menutup Akun Jenius 2022 : Syarat & Ketentuan

Cara Menutup Rekening Jenius – Dengan berkembangnya teknologi seperti saat ini tentunya semakin memudahkan semua orang, seperti halnya transaksi keuangan dapat dilakukan hanya dengan satu aplikasi saja. Dengan mobile banking, setiap nasabah dapat bertransaksi tanpa harus repot pergi ke kantor cabang terdekat.

Apalagi saat ini hampir semua bank konvensional di Indonesia memiliki produk/aplikasi perbankan yang bisa digunakan, contohnya bank BTPN memiliki aplikasi bernama JENIUS. Mungkin banyak orang yang sudah familiar bahkan memiliki akun Jenius untuk memenuhi aktivitas keuangan sehari-hari hanya dengan sentuhan tangan.

Tidak menutup kemungkinan setiap orang memiliki lebih dari satu aplikasi perbankan, hal ini bertujuan untuk memudahkan setiap transaksi yang dilakukan. Hanya saja dengan memiliki lebih dari satu, maka biaya yang dibebankan setiap bulannya akan bertambah dan hal itu menyebabkan pengeluaran keuangan yang tidak perlu membengkak.

Akibat kejadian seperti ini, banyak pengguna yang memutuskan untuk menutup akun Jenius demi menekan biaya bulanan, namun banyak juga pengguna yang tidak mengetahui cara melakukannya. Jika kamu memiliki niat untuk menutup akun Jenius tapi tidak tahu caranya, pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan kepada kamu semua bagaimana cara menutup akun Jenius.

CARA MENUTUP AKUN JENIUS

Namun, sebelum pengguna aplikasi Jenius ingin menutup akunnya, terlebih dahulu harus melengkapi syarat dan ketentuan agar proses berjalan lancar. Walaupun belum tahu detailnya sampai disini, silahkan simak ulasan dari Sakudigital.com yang telah kami siapkan untuk kalian semua seperti di bawah ini.

Table of Contents

Syarat Menutup Rekening Jenius

Syarat Menutup Rekening Jenius

Seperti yang sudah disampaikan di atas, untuk memudahkan nasabah menutup akun Jenius, terlebih dahulu melengkapi syarat dan ketentuan yang berlaku. Berikut kami sampaikan beberapa hal wajib yang harus diselesaikan sebelum melanjutkan ke tahap selanjutnya.

  • Nomor HP yang didaftarkan masih aktif.
  • Alamat email yang sah.
  • Saldo dihapus.
  • Tidak memiliki tagihan Flexi Cash.
  • Lunasi Tagihan Flexi Cash.
  • Lengkapi data diri seperti KTP.

Cara Menutup Rekening Jenius Melalui Kantor Cabang

Untuk menutup rekening Jenius, ada dua cara yang bisa dilakukan, pertama ke kantor cabang terdekat dan kedua melalui call center. Namun disini kami akan menginformasikan cara yang pertama yaitu melalui cabang bank BTPN.

Cara yang pertama memang sangat mudah, karena nasabah hanya perlu datang langsung ke kantor cabang. Namun sebelumnya wajib melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan, hal ini agar tidak bolak-balik melengkapi semua persyaratan.

Jika semuanya sudah lengkap, silahkan langsung ke kantor cabang terdekat di kota Anda. Sampai di kantor cabang tinggal ambil antrian customer service, tidak ada teller.

Setelah nomor antrian dipanggil, silakan langsung ke customer service dan segera informasikan bahwa kamu ingin menutup akun Jenius. Jangan lupa juga untuk menginformasikan alasan kamu menutup akun Jenius agar tidak banyak ditanya oleh staf.

Langkah selanjutnya tinggal mengikuti instruksi dari customer service sampai proses penutupan rekening Jenius berhasil, biasanya proses penutupan rekening membutuhkan waktu. Jadi kamu tinggal menunggu sampai Jenius menginformasikan bahwa akun Jenius kamu sudah berhasil ditutup.

Cara Menutup Rekening Jenius Melalui Call Center

Kemudian dilanjutkan ke cara kedua yaitu melalui call center, dengan memilih menggunakan cara ini anda tidak perlu repot pergi ke kantor. Karena bisa dilakukan di mana saja, pastikan pulsa Anda lebih dari cukup.

Persyaratannya sama dengan cara pertama, jadi lengkapi dulu agar proses berjalan lancar. Pastikan Anda sudah memiliki foto KTP atau data lainnya, biasanya pesan untuk mengirimkan data tersebut melalui email.

Selanjutnya tinggal hubungi call center Jenius di 1500365. Terhubung dengan call center Jenius membutuhkan waktu dan kesabaran. Pasalnya, bukan kamu saja yang menghubungi nomor ini karena beberapa alasan terkait akun Jenius kamu tentunya.

Setelah terhubung dengan call center Jenius, biasanya kamu akan ditanya apakah ada yang bisa dibantu? Disini, sekedar informasikan bahwa kamu ingin menutup akun Jenius dan juga menjelaskan alasan kenapa kamu ingin menutup akun Jenius. Setelah itu, Jenius menjelaskan sedikit tentang sebab dan akibat setelah penutupan akun. Jika Anda yakin, maka jawab ya atau Anda yakin.

Selanjutnya ikuti saja petunjuk dari call center agar proses penutupan rekening Jenius berhasil, jika proses penutupan berhasil. Kemudian Jenius akan menginformasikan melalui email atau dihubungi kembali oleh Jenius.

Keuntungan & Kerugian Tutup Rekening Jenius

Dari awal pembahasan sudah kami jelaskan kepada kalian semua bahwa setelah berhasil menutup akun, ada kelebihan dan kekurangannya. Hal ini sangat perlu disampaikan agar anda paham dan jelas, jika anda penasaran dengan semuanya bisa anda simak berikut ini.

Keuntungan Tutup Rekening Jenius

  • Tidak ada lagi biaya bulanan.
  • Akun tidak dapat diakses lagi.
  • Akun tidak dapat diretas lagi.

Kerugian Tutup Rekening Jenius

  • Semua data hilang.
  • Tidak bisa membuka Jenius dengan nomor HP dan email yang sama.

Kesimpulan

Sampai di sini dapat kami simpulkan bahwa tidak ada cara khusus dalam aplikasi untuk menutup akun Jenius kamu, karena hanya ada dua cara yang bisa kamu lakukan seperti di atas. Secara keseluruhan kedua cara diatas sangat mudah, silahkan pilih saja pilihan mana yang lebih mudah dan cepat.

Nah seperti itulah pembahasan lengkap cara tutup akun Jenius beserta syarat, kelebihan dan kekurangan setelah tutup akun bisa disampaikan oleh Sakudigital.com. Semoga informasi seperti di atas dapat membantu seluruh pengguna aplikasi Jenius yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button