Umum

14 Cara Top Up Flazz Via DANA 2022 : Syarat, Biaya & Keuntungan

Cara Top Up Flazz Via DANA – Sekarang ini segala transaksi bisa dilakukan secara online, hal tersebut dikarenakan adanya beberapa produk dompet digital dapat digunakan semua orang seperti OVO, DANA, ShopeePay, LinkAja dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan beberapa bank ternama di Indonesia juga memilikinya hanya saja dalam bentuk kartu, sebagai contoh saja bank BCA dengan nama Flazz BCA.

Bagi setiap nasabah dari bank BCA tentunya tidak asing lagi dengan kartu Flazz BCA bukan ? Flazz BCA sebetulnya tidak jauh berbeda dengan e-money Mandiri ataupun Brizzi dari bank BRI dimana sama sama bisa melakukan pembayaran tol dan lainnya. Namun sebelum bisa menggunakan setiap pengguna wajib untuk melakukan top up saldo Flazz BCA, selepas itu baru bisa digunakan untuk beberapa pembayaran.

Dikarenakan berbeda dengan uang elektronik dimana dapat melakukan top up saldo dengan beberapa cara, maka muncul pertanyaan apakah bisa top up Flazz lewat DANA ? Perihal pertanyaan seperti tersebut, sebetulnya bisa dilakukan. Adapun mengenai caranya tidak jauh berbeda seperti cara top up saldo Flazz BCA lewat OVO mulai dari syarat harus dilengkapi serta besaran biaya dikenakan juga tidak jauh berbeda.

Seperti sudah kami sampaikan kepada kalian semua jika caranya dapat dikatakan sedikit lebih ribet, namun semua itu bukan menjadi sebuah masalah besar mengingat tidak ada cara lain tidak bisa dilakukan. Untuk kalian yang belum mengetahui caranya seperti apa ? Pada pertemuan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semua, maka sangat disarankan agar simak artikel ini sampai selesai.

Cara Top Up Flazz Via DANA

Sampai disini pastinya banyak pengguna dari kartu Flazz BCA semakin penasaran dengan cara top up lewat DANA seperti apa dan apa saja persyaratan harus dilengkapi agar proses dapat berjalan lancar. Untuk mengetahui itu semua dapat simak ulasan dari Sakudigital.com kali ini mengenai cara top up Flazz lewat DANA seperti dibawah ini.

Syarat Top Up Flazz Via DANA

Seperti sudah kami sampaikan kepada kalian semua karena caranya tidak bisa langsung dilakukan dari aplikasi DANA ke kartu Flazz BCA, maka saran kami agar kalian untuk melengkapi terlebih dahulu. Apabila belum mengetahui itu semua, silahkan simak langsung informasi telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  • Memiliki akun DANA.
  • Pastikan akun DANA sudah kalian upgrade ke DANA Premium.
  • Memiliki saldo lebih dari cukup.
  • Memiliki aplikasi Mobile Banking BCA.
  • Terhubung dengan koneksi internet lancar.

Biaya Top Up Flazz Via DANA

Lantas cara seperti ini apakah dikenakan biaya admin ? jika proses yang dilakukan mulai dari rekening BCA ke kartu Flazz memang tidak dikenakan biaya sedikitpun. Karena itu sudah menjadi ketentuan dari pihak BCA, selain itu juga merupakan produk dari bank tersebut.

Dikarenakan caranya harus melakukan top up dari aplikasi DANA, maka setiap pengguna biasanya akan dikenakan biaya admin kurang lebih antara Rp 2.500 sampai Rp 4.500 per transaksi. Namun, jika kalian memiliki voucher gratis kirim uang maka tidak dikenakan biaya dengan minimal transfer Rp 50.000.

Cara Top Up Flazz Via DANA

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan pembahasan diatas yakni cara top up Flazz lewat DANA, dimana kami anggap kalian sudah melengkapi beberapa persyaratan seperti diatas. Maka dari itu langsung saja simak ulasan telah dipersiapkan dari kami seperti dibawah ini.

1. Buka Aplikasi DANA

1 Buka Aplikasi DANA 1

Langkah pertama harus kalian lakukan ialah buka aplikasi DANA terlebih dahulu, namun sebelum itu pastikan saldo DANA lebih dari cukup dan jangan lupa pastikan koneksi terhubung tetap stabil agar proses dapat berjalan dengan lancar.

2 Pilih Menu Kirim

Apabila sudah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi DANA kalian bisa langsung saja klik Kirim baik itu pada bagian atas atau juga Transfer Via Bank pada bagian bawahnya.

3. Klik Tambah Ke Rekening Bank

3 Klik Tambah Ke Rekening Bank

Jika sebelumnya belum pernah melakukan transfer ke rekening bank BCA maka kalian bisa menambahkan terlebih dahulu dengan cara klik Tambah Ke Rekening Bank.

4. Lengkapi Informasi Bank

Setelah itu tinggal lengkapi saja informasi bank mulai dari nama bank disini kalian cukup pilih saja Bank BCA kemudian masukkan juga nomor rekening pada kolom tersedia, jika sudah benar semua maka klik Simpan & Lanjut.

5. Tentukan Nominal Kirim Uang

5 Tentukan Nominal Kirim Uang

Kemudian berlanjut ke cara selanjutnya, silahkan tentukan nominal transfer sesuai dengan keinginan kalian dan jika sudah semua tinggal klik Bayar.

6. Klik Bayar

6 Klik Bayar

Langkah berikutnya tinggal klik Bayar dan dilanjutkan masukkan PIN DANA, sampai disini sudah berhasil melakukan transfer uang ke rekening BCA.

7. Buka Aplikasi BCA Mobile

7 Cara Top Up Flazz Via DANA

Lalu langkah berikutnya tinggal buka aplikasi BCA Mobile kemudian dilanjutkan pilih m-BCA.

8 Pilih Menu Flazz

Nantinya akan muncul beberapa menu sudah disediakan pada tampilan utamanya, disini kalian hanya perlu klik Flazz.

9. Tempelkan Kartu Flazz

9 Tempelkan Kartu Flazz

Berikutnya tinggal tempelkan kartu Flazz pada bagian belakang HP kalian semua, namun sebelum itu silahkan aktifkan terlebih dahulu fitur NFC agar dapat membacanya.

10. Klik Top Up

10 Klik Top Up

Lalu akan muncul detail saldo dimiliki, untuk melakukan isi ulang langsung saja pilih Top Up Flazz.

11. Isi Sumber Dana

11 Isi Sumber Dana

Sebelum lanjut tahap berikutnya silahkan pilih atau isi sumber dana terlebih dahulu.

12. Tentukan Nominal Top

12 Tentukan Nominal Top

Kemudian tentukan nominal top telah tersedia dengan cara klik atau bisa memasukkan nominal lain jika diatas tidak ada pilihan.

13. Masukkan PIN m-BCA

13 Cara Top Up Flazz Via DANA

Untuk selesaikan transaksi kali ini silahkan masukkan PIN m-BCA kalian dengan benar.

14. Berhasil

14 Cara Top Up Flazz Via DANA Berhasil

Selesai, sampai disini proses top up Flazz sudah berhasil.

Keuntungan dan Kekurangan Top Up Flazz Via DANA

Tentunya terdapat kelebihan dan kekurangan bisa kalian rasakan apabila melakukan top up menggunakan cara seperti diatas. Apabila kalian semua penasaran dengan keuntungan dan kekurangan apa saja dapat simak langsung ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Keuntungan Top Up Flazz Via DANA

  • Tentunya proses lebih mudah dan cepat, bahkan saldo langsung masuk ke kartu.
  • Tidak dikenakan biaya, namun pastikan kalian kirim uang lebih dari Rp 50.000.
  • Saldo dapat di cek langsung lewat aplikasi M Banking BCA.

Kekurangan Top Up Flazz Via DANA

  • Proses lebih ribet karena harus transfer ke rekening dahulu baru ke kartu Flazz BCA.
  • Akun DANA harus Premium.
  • Jika transaksi kurang dari Rp 50.000 dikenakan biaya admin.

Kesimpulan

Apabila melihat dari pembahasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya memang harus transfer terlebih dahulu ke rekening BCA kalian, setelah itu baru bisa melakukan isi saldo Flazz lewat rekening BCA. Namun saran kami sebaiknya menggunakan aplikasi mobile banking BCA karena lebih mudah serta prosesnya juga lebih cepat.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara top up saldo Flazz BCA lewat aplikasi DANA disertai dengan syarat dan ketentuan serta kelebihan kekurangan dapat Sakudigital.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua pengguna sedang membutuhkannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button