Umum

11 Cara Transfer Dana Ke BSI 2022 : Syarat, Biaya & Keuntungan

Cara mentransfer dana ke BSI – Melakukan transaksi secara online merupakan pilihan yang paling tepat, karena dianggap lebih mudah dan tidak ribet. Menariknya lagi, saat ini sudah banyak produk dompet digital yang mendukung aktivitas keuangan, seperti DANA yang bisa digunakan.

Untuk dapat menggunakan aplikasi DANA, Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu menggunakan nomor ponsel Anda. Pendaftarannya mudah dan prosesnya tidak lebih dari 5 menit. Hanya saja akun tersebut tidak bisa menikmati fitur seperti PENARIKAN SALDO DANA KAS serta transfer ke rekening, karena sebelumnya belum diupgrade.

Melakukan PENINGKATAN DANA PREMI tidak sulit karena syaratnya hanya identitas diri berupa KTP, proses upgrade DANA Premium kurang dari 24 jam. Jika prosesnya berhasil maka bisa dilakukan TRANSFER KE REKENING BCAMandiri, BNI, BRI bahkan bisa kirim ke BSI (Bank Syariah Indonesia).

Cara transfer DANA ke BSI bisa dikatakan cukup mudah karena prosesnya hampir sama dengan yang lain, hanya pastikan Anda sudah melengkapi semua syarat dan ketentuan yang berlaku. Meski dimudahkan, beberapa pengguna aplikasi DANA merasa kebingungan ketika ingin melakukan transfer ke BSI.

CARA TRANSFER DANA KE BSI

Mengenai hal tersebut tidak perlu bingung, karena pada pertemuan kali ini kami akan menginformasikan kepada anda semua bagaimana caranya. Agar lebih jelas dan detail silahkan lihat syarat dan cara transfer DANA ke BSI, Sakudigital.com sudah menyiapkan semuanya seperti di bawah ini.

Ketentuan Transfer DANA ke BSI

Ketentuan Transfer DANA ke BSI

Hampir sama dengan transfer ke beberapa bank lain seperti BCA, BRI, BNI, Mandiri dan lain sebagainya yang ada syarat dan ketentuannya. Untuk itu kami sarankan untuk melengkapinya terlebih dahulu, adapun persyaratannya antara lain sebagai berikut.

  • Akun DANA memverifikasi nomor ponsel dan email.
  • Telah diupgrade ke DANA Premium.
  • Memiliki lebih dari cukup saldo.
  • Minimal transfer Rp 10.000.
  • Siapkan nomor rekening BSI.
  • Terhubung dengan koneksi internet yang lancar.

Biaya Transfer Dana ke BSI

Biaya Transfer Dana ke BSI

Sedangkan biaya transfer dana ke rekening memang tidak dikenakan biaya admin selama masih ada kuota dari promo DANA, namun semua itu ada syaratnya. Dimana minimal transaksi Rp 50.000 ke atas, jika di bawah nominal tersebut akan dikenakan biaya sebesar Rp 4.500.

Maka dari itu usahakan selalu melakukan transfer baik ke BSI atau bank lain harus diatas Rp 50.000 agar tidak dikenakan biaya sedikitpun. Sampai di sini, apakah Anda sudah paham dan jelas mengenai biaya? Jika sudah, lanjutkan ke pembahasan berikutnya.

Cara Transfer Dana ke BSI

Di atas sudah kami jelaskan secara detail mengenai syarat dan biaya transfer saldo DANA ke BSI. Oleh karena itu langsung saja ke pembahasan utamanya, agar lebih jelas dan detail silahkan simak panduan berikut ini.

1. Buka Aplikasi DANA

1 Buka Aplikasi DANA

Langkah awal yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi DANA, namun sebelum lanjut ke tahap selanjutnya pastikan perangkat HP sudah terhubung dengan koneksi internet yang lancar.

Jika sudah berhasil masuk ke aplikasi DANA, pada tampilan utama sudah tersedia banyak menu, silahkan langsung klik menu Kirim sesuai gambar diatas.

3. Pilih Kirim Ke Bank

3 Pilih Kirim Ke Bank

Di layar berikutnya, Anda diberikan opsi yang sudah tersedia, pilih saja Kirim ke Bank.

4. Klik Tambahkan Ke Rekening Bank

4 Klik Tambah Ke Rekening Bank

Karena Anda belum pernah melakukan transfer ke BSI sebelumnya, Anda tinggal klik Add To Bank Account.

5. Masukkan Nama Bank

5 Masukkan Nama Bank

Kemudian langkah selanjutnya cukup masukan nama bank dengan mengetik Bank Syariah Indonesia, jika sudah muncul tap saja.

6. Masukkan Nomor Rekening

6 Masukkan Nomor Rekening

Pada kolom selanjutnya setiap pengguna harus memasukkan nomor rekening, silahkan masukan nomor rekening dan pastikan tidak ada angka yang dicantumkan.

7. Ketuk Tambah Akun Baru

7 Ketuk Tambah Akun Baru

Jika sudah mengisi kolom nama bank dan nomor rekening, langkah selanjutnya tinggal ketuk Tambah Rekening Baru.

8. Tentukan Nominal Transfer

8 Tentukan Jumlah Transfer

Kemudian langkah selanjutnya tinggal menentukan nominal transfer, agar tidak dikenakan biaya admin, nominal diatas Rp 50.000.

9. Konfirmasi

9 Konfirmasi

Kemudian yang tersisa hanyalah konfirmasi, silakan periksa detailnya untuk melihat apakah semuanya sudah benar. Jika ya, lanjutkan ketuk Konfirmasi.

10. Masukkan PIN

10 Masukkan PIN DANA

Selanjutnya tinggal memasukan PIN DANA, pastikan jangan sampai salah memasukan sampai 3 kali jika tidak ingin akun diblokir. Sampai di sini, Anda sudah berhasil mentransfer dana ke bank syariah Indonesia atau BSI.

Keuntungan Mentransfer DANA ke BSI

Sebagai informasi tambahan untuk kalian semua, kalian bisa mendapatkan banyak keuntungan untuk bertransaksi seperti cara transfer dari DANA ke BSI. Agar lebih jelas apa saja manfaatnya, silahkan langsung simak berikut ini.

  • Proses lebih mudah dan cepat.
  • Saldo langsung masuk ke rekening bank.
  • Tidak ada biaya admin.
  • Bisa dicek langsung melalui aplikasi mobile BSI.

Kesimpulan

Tidak semudah itu, cara transfer saldo DANA ke Bank Syariah Indonesia, yang lebih menarik, transaksi ini tidak dikenakan biaya admin, asalkan mengikuti cara di atas. Selain itu, prosesnya mudah dan saldo otomatis akan langsung masuk ke rekening tujuan.

Nah seperti itulah pembahasan lengkap cara transfer saldo DANA ke Bank Syariah Indonesia (BSI) serta syarat dan biayanya bisa disampaikan oleh Sakudigital.com. Semoga informasi seperti ini dapat membantu seluruh pengguna DANA atau BSI yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button