Umum

11 Cara Tarik Tunai LinkAja Lewat ATM Mandiri 2022 : Syarat & Biaya

Cara Tarik Tunai LinkAja Melalui ATM Mandiri – Ada banyak jenis dompet digital yang bisa digunakan oleh banyak orang dan salah satunya adalah LinkAja, produk ini dimiliki oleh sebuah BUMN yang sebelumnya bernama T-Cash. Hingga saat ini penggunaan aplikasi dompet digital memang mengalami peningkatan yang cukup signifikan, hal tersebut terjadi bukan tanpa alasan yang kuat mengapa bisa terjadi seperti ini.

Salah satu fitur unggulan LinkAja adalah bebas biaya admin jika transaksi dilakukan melalui beberapa bank HIMBARA seperti Mandiri, BRI, BNI dan BTN dan selain itu ada juga fitur tarik tunai langsung tanpa kartu. Karena itulah alasan mengapa LinkAja harus digunakan jika dibandingkan dengan produk dompet digital lainnya, untuk tarik tunai, beberapa minimarket bisa melakukannya.

Sebelumnya juga kami sampaikan kepada kalian semua CARA PENARIKAN CASH LINKAJA MELALUI ALFAMART sebaik INDOMARET, keduanya menerima transaksi tarik tunai dan sebagainya. Namun sebelum Anda menggunakan fitur ini, pastikan terlebih dahulu apakah akun tersebut memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku atau tidak, karena untuk transaksi ini terdapat persyaratan wajib yang harus dilengkapi oleh setiap pengguna.

Selain beberapa syarat wajib yang harus dilengkapi, setiap pengguna juga harus mengetahui bahwa setiap transaksi tarik tunai LinkAja dikenakan biaya admin dan setiap metode yang dipilih memiliki besaran yang berbeda. Sama seperti saat Anda melakukan tarik tunai LinkAja di ATM Mandiri tanpa kartu, nantinya akan dikenakan biaya layanan dan nominalnya harus dipilih sesuai dengan yang tersedia.

CARA PENARIKAN TUNAI LINKAJA MELALUI ATM MANDIRI

Sampai disini tentunya banyak pengguna aplikasi dompet digital LinkAja yang semakin penasaran dan ingin segera mengetahui secara detail bagaimana cara tarik tunai LinkAja melalui ATM Mandiri, mulai dari syarat dan biayanya. Jika Anda pengguna LinkAja yang belum begitu paham cara menggunakannya, Anda bisa melihat langsung ulasan dari Sakudigital.com yang telah disiapkan untuk semua pengguna sebagai berikut.

Syarat Tarik Tunai LinkAja Melalui ATM Mandiri

Syarat Tarik Tunai LinkAja Melalui ATM Mandiri

Hal ini juga sudah kami sampaikan kepada kalian semua terkait transaksi tarik tunai LinkAja melalui ATM Mandiri tunduk pada syarat yang wajib dipenuhi, dan masih banyak pengguna yang belum terlalu paham. Oleh karena itu, pada pembahasan kali ini, kami akan menginformasikan kepada Anda semua persyaratan seperti di bawah ini.

  • Pastikan akun LinkAja sudah upgrade ke LinkAja Full Service.
  • Tentunya Anda sudah memiliki akun Mandiri.
  • Terhubung dengan koneksi internet yang lancar dan stabil.
  • Tentu saldo Anda lebih dari cukup karena akan dikenakan biaya admin.

Biaya Tarik Tunai LinkAja melalui ATM Mandiri

Biaya Tarik Tunai LinkAja melalui ATM Mandiri

Dari awal pembahasan sudah kami sampaikan kepada seluruh pengguna aplikasi dompet digital LinkAja bahwa transaksi ini memang dikenakan biaya admin, hal ini mengacu pada syarat dan ketentuan yang berlaku.

Saat ini ada beberapa opsi yang bisa dipilih pengguna saat melakukan tarik tunai LinkAja seperti Alfamart, Indomaret dan rekening bank yang masing-masing memiliki kebijakan tersendiri terkait besaran biaya layanan.

Sesuai dengan judul di atas yaitu cara tarik saldo tunai LinkAja melalui ATM Mandiri, maka pada pembahasan kali ini kami akan menginformasikan besarnya biaya layanan melalui ATM Mandiri. Sesuai dengan ketentuan bank Mandiri, setiap pengguna dikenakan biaya admin sebesar Rp5.000 per transaksi.

Jumlah Tarik Tunai LinkAja melalui ATM Mandiri

Jumlah Tarik Tunai LinkAja melalui ATM Mandiri

Sedangkan untuk nominal tarik tunai, setiap pengguna tidak bisa asal menentukan berapa. Karena hal ini sudah ditentukan dari pihak Bank Mandiri, maka untuk mengetahui nominal berapa yang dapat anda pilih saat tarik tunai melalui ATM Mandiri dapat dilihat sebagai berikut.

  • Rp. 100.000
  • Rp. 200.000
  • Rp. 500.000
  • Rp. 1.000.000
  • Rp. 1.200.000

Cara Tarik Tunai LinkAja Melalui ATM Mandiri

Kemudian lanjut ke pembahasan yang paling penting sesuai dengan judul di atas yaitu cara tarik saldo tunai LinkAja melalui ATM Mandiri, sebelum lanjut pastikan semua pengguna paham dan jelas mulai dari syarat, biaya dan nominal yang bisa dipilih. Nah disini kita asumsikan sudah paham dan mengerti, jadi mari kita langsung saja ke panduannya yaitu sebagai berikut.

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit.

  1. Buka Aplikasi LinkAja

    Langkah pertama yang harus anda lakukan cukup buka aplikasi LinkAja terlebih dahulu untuk membuat kode withdraw, namun sebelumnya pastikan jaringan internet yang terhubung dengan perangkat tetap stabil.
    1 Buka Aplikasi LinkAja

  2. Pilih Menu Tarik Saldo

    Jika sudah berhasil login ke akun LinkAja, selanjutnya langsung masuk ke tampilan utama aplikasi LinkAja. Nah disini anda tinggal pilih menu Withdraw Saldo, jika di layar utama tidak ada maka klik all nanti akan muncul.
    2 Pilih Menu Tarik Saldo

  3. Tentukan Jumlah Penarikan Tunai

    Kemudian lanjut ke langkah selanjutnya silahkan pilih nominal tarik tunai sesuai pilihan yang tersedia mulai dari 100 ribu rupiah hingga 1,2 juta rupiah.
    3 Tentukan Jumlah Penarikan Tunai

  4. Klik Hasilkan Kode Penarikan

    Nanti akan muncul detail transaksi mulai dari nominal penarikan, biaya admin dan total transaksi. Jika sudah benar, maka langsung saja klik Create Withdrawal Code di bagian paling bawah.
    4 Klik Hasilkan Kode Penarikan

  5. Berhasil

    Sukses, sampai disini anda sudah berhasil membuat kode withdraw, silahkan copy atau screenshot kode withdraw tersebut agar tidak lupa.
    5 Sukses

  6. Tekan Tombol Lunak

    Kemudian langkah selanjutnya tinggal mengunjungi mesin ATM Mandiri terdekat, sesampainya di mesin ATM langsung klik tombol Soft Key atau Accept yang berwarna hijau.
    6 Tekan Tombol Lunak

  7. Pilih Menu Tarik Tunai LinkAja

    Nanti akan muncul beberapa menu yang tersedia, silahkan pilih saja LinkAja.
    7 Pilih Menu Tarik Tunai LinkAja

  8. Klik Penarikan Tunai

    Kemudian lanjutkan dengan memilih menu Tarik Tunai.
    8 Klik Penarikan Tunai

  9. Masukkan nomor ponsel Anda di LinkAja

    Silahkan langsung masukan nomor handphone yang sudah terdaftar di aplikasi LinkAja.
    9 Masukkan nomor ponsel Anda di LinkAja

  10. Masukkan Kode Penarikan

    Selanjutnya tinggal masukan kode withdraw yang sebelumnya dibuat di aplikasi LinkAja.
    10 Masukkan Kode Penarikan

  11. Berhasil

    Sampai di sini, Anda sudah berhasil mencairkan saldo LinkAja di ATM Mandiri.
    11 Sukses

Keuntungan tarik tunai LinkAja di ATM Mandiri

Tidak perlu dipertanyakan apakah menguntungkan untuk melakukan tarik tunai melalui ATM Mandiri, karena jawabannya pasti ada manfaatnya. Apalagi prosesnya tanpa harus menggunakan kartu, jika penasaran keuntungan apa saja yang bisa Anda dapatkan, silahkan lihat langsung seperti di bawah ini.

  • Proses lebih mudah dan cepat.
  • Biaya admin lebih murah.
  • Penarikan maksimal hingga 1,2 juta rupiah.
  • Proses withdraw cukup dengan membuat kode withdraw di aplikasi LinkAja.
  • Dapat dilakukan di seluruh outlet mesin ATM Mandiri di seluruh Indonesia.

Kesimpulan

Gampang banget kan cara tarik tunai saldo LinkAja melalui ATM Mandiri? Ya, transaksi ini tidak memerlukan kartu ATM atau kartu lainnya, sehingga pengguna setia tidak perlu khawatir. Intinya, setiap pengguna terlebih dahulu harus membuat kode withdraw melalui aplikasi LinkAja dan sudah kami sampaikan juga di atas.

Nah itulah pembahasan lengkap cara tarik tunai LinkAja melalui ATM Mandiri beserta syarat, biaya, nominal dan keuntungan tarik tunai melalui ATM Mandiri yang dapat Sakudigital.com sampaikan. Kami berharap informasi ini dapat membantu semua pengguna LinkAja yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button