Umum

10 Cara Transfer Virtual Account Lewat BRImo 2022 : Syarat & Ketentuan

Cara Transfer Virtual Account Melalui BRImo – Bagi Anda yang sering melakukan pembayaran secara online tentunya lebih memilih menggunakan virtual account jika dibandingkan dengan transfer bank biasa, karena terbilang lebih mudah. Selain proses pembayaran menjadi lebih cepat, pembayaran langsung terverifikasi secara otomatis sehingga Anda semua tidak perlu melakukan konfirmasi lagi.

Meski semua sudah dimudahkan dengan cara ini, namun masih banyak nasabah bank yang masih bingung dengan cara apa dan persyaratan apa saja yang harus dilengkapi. Sebagai contoh cara transfer virtual account via BRImo, semuanya harus diselesaikan terlebih dahulu agar transaksi berjalan lancar.

Menggunakan aplikasi perbankan seperti BRImo memudahkan semua nasabah dari bank BRI, selain dapat melakukan transaksi seperti transfer virtual account BRI juga dapat mengaktifkan kartu ATM BRI dengan mudah. Oleh karena itu, dari pihak bank BRI disarankan agar seluruh nasabah segera melakukan aktivasi BRImo dengan tujuan untuk memudahkan dalam melakukan transaksi keuangan.

Bagi Anda yang belum mengetahui cara melakukan transaksi seperti transfer virtual account (VA) melalui aplikasi BRImo, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendapatkan kode virtual account BRI terlebih dahulu. Karena nanti nomor VA yang jadi kode pembayaran, misal belanja di shopee harus copy kode pembayaran dulu.

Cara Transfer Virtual Account Melalui BRImo

Jika kamu masih bingung dengan syarat dan caranya agar prosesnya bisa berjalan lancar, maka sebaiknya kamu simak artikel ini sampai selesai. Baiklah, untuk mempersingkat waktu, sebaiknya simak ulasan dari Sakudigital.com mengenai cara transfer BRI Virtual account via BRImo yang sudah kami siapkan seperti dibawah ini.

Keuntungan Transfer Melalui Virtual Account

Sebelum lanjut ke pembahasan utama seperti judul di atas, terlebih dahulu kami informasikan kepada anda semua mengenai keuntungan menggunakan fitur transfer virtual account kepada anda semua.

Karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui manfaat dari fitur ini, maka untuk manfaat yang pertama memudahkan setiap pengguna dalam melakukan pembayaran online, baik itu belanja online, membayar tagihan dan lain sebagainya.

Kemudian berlanjut ke benefit berikutnya, setiap ada pelanggan yang melakukan transaksi seperti itu dan berhasil maka otomatis pembayaran langsung terverifikasi. Jadi Anda tidak perlu lagi melakukan konfirmasi jika sudah membayar.

Setiap kali Anda menggunakan metode pembayaran seperti ini, Anda akan diberikan batas waktu untuk melakukan pembayaran, kurang lebih hingga 24 jam terhitung sejak kode pembayaran dibuat. Jadi kamu tidak terburu-buru untuk segera melakukan pembayaran agar kode tidak hangus.

Jika sudah demikian, yang dapat kami sampaikan kepada anda semua adalah beberapa keuntungan jika anda melakukan transfer menggunakan virtual account, dimana dengan memanfaatkan fitur virtual account anda bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Syarat Transfer Virtual Account Via BRImo

Lalu apa saja syarat yang harus dilengkapi saat ingin transfer virtual account BRI? Sebenarnya untuk melakukan transaksi seperti ini tidak terlalu banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Pertama, pastikan saja setiap pelanggan sudah menerima kode pembayaran atau nomor virtual account.

Kemudian selanjutnya tinggal memastikan saldo di rekening bank BRI sudah lebih dari cukup untuk melakukan pembayaran, namun terkadang ada beberapa pembayaran yang otomatis nominalnya langsung terisi dan ada juga yang harus diisi secara manual, kemudian pastikan nominalnya harus sama agar pembayaran mudah terbaca.

Cara Transfer Virtual Account Melalui BRImo

Selanjutnya langsung saja ke metode pembayaran menggunakan virtual account transfer, seperti yang sudah kami sampaikan bahwa fitur ini bisa melakukan pembayaran berkali-kali. Berikut akan kami berikan contoh pembayaran shopee, untuk mengetahui lebih jelas dan detail bisa langsung anda lihat sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi BRImo

1 Buka Aplikasi BRImo

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah anda harus mendapatkan kode pembayaran atau nomor BRIV, setelah itu anda tinggal membuka aplikasi BRImo.

2. Login ke Akun BRImo

2 Login ke Rekening BRImo 1

Sebelum melanjutkan melakukan pembayaran menggunakan BRIVA, silahkan login terlebih dahulu ke akun Anda dengan memasukkan username dan password.

3 Pilih Menu BRIVA

Apabila akun anda sudah berhasil login maka secara otomatis akan masuk ke halaman utama aplikasi BRImo, nah pada tahap ini anda hanya perlu memilih menu BRIVA.

4. Masukkan Nomor BRIVA

Kemudian langkah selanjutnya silahkan isi nomor BRIVA atau nomor virtual account yang telah user dapatkan pada kolom yang tersedia jika sudah klik Continue.

5. Klik Bayar

5 Klik Bayar

Selanjutnya akan muncul detail pembayaran yang akan dilakukan dimana terdapat total pembayaran, nama pembayaran dan seterusnya setelah itu klik Bayar.

6. Konfirmasi

6 Konfirmasi

Sebelum melanjutkan untuk menyelesaikan pembayaran, pastikan terlebih dahulu apakah transaksi sudah benar atau belum, jika sudah maka klik Bayar.

7. Masukkan PIN BRImo

7 Masukkan PIN BRImo

Untuk menyelesaikan transaksi silahkan masukan PIN BRImo anda, pastikan tidak salah memasukkan PIN agar tidak terblokir.

8. Sukses

8 Sukses

Selesai sudah, sejauh ini kita sudah berhasil mentransfer virtual account BRI di aplikasi BRImo.

Kesimpulan

Melihat dari pembahasan seperti di atas, dapat disimpulkan bahwa caranya sendiri memang sangat mudah dan cepat, setiap pengguna hanya perlu memastikan sudah menerima nomor BRIVA. Di sini kami sangat menyarankan sebelum melanjutkan klik bayar, pastikan nomor pembayaran yang dimasukkan sudah benar jika dilakukan secara manual.

Nah itulah pembahasan lengkap mengenai penjelasan cara transfer virtual account BRI via BRImo disertai manfaat dan syarat yang bisa Sakudigital.com sampaikan. Semoga dengan informasi seperti diatas dapat membantu semua orang yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button