Umum

10 Cara Transfer LinkAja Ke Rekening BRI 2022 : Syarat, Biaya & Minimal

Cara transfer LinkAja ke rekening BRI – LinkAja sebagai produk uang elektronik memang dapat digunakan untuk berbagai jenis transaksi seperti pembayaran non tunai. Selain itu, pengguna juga dapat mentransfer saldo LinkAja ke sesama pengguna dan rekening bank serta tarik tunai tanpa kartu ATM.

Namun transaksi seperti transfer dan tarik tunai hanya bisa dilakukan jika akun LinkAja Anda sudah login UPGRADE LINKAJA sebagai wajib. Cara upgradenya mudah dan prosesnya juga cepat, cukup lengkapi identitas diri berupa KTP yang masih berlaku.

Secara keseluruhan fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi LinkAja mudah untuk digunakan, namun semua kembali kepada pengguna apakah mudah untuk dipahami atau tidak. Maka tak heran jika banyak orang yang bingung ketika ingin mentransfer saldo LinkAja ke rekening bank BRI atau bank lain.

Jika Anda pengguna yang belum terlalu paham cara transfer LinkAja ke rekening bank BRI, Anda belum mengetahui syarat, biaya, dan minimalnya. Jangan khawatir, karena pada pembahasan kali ini Sakudigital.com akan menceritakan semuanya dengan lebih jelas dan detail.

CARA TRANSFER LINKAJA KE REKENING BRI

Nah buat kalian semua yang penasaran bagaimana cara transfer uang dari LinkAja ke rekening BRI. Silahkan langsung simak ulasan yang telah kami siapkan seperti di bawah ini.

Syarat transfer LinkAja ke BRI

Syarat transfer LinkAja ke BRI

Hal pertama yang wajib diketahui adalah syarat transfer ke rekening bank BRI, karena fitur transfer tidak bisa diakses jika rekening masih normal. Hal ini juga sudah kami sampaikan kepada kalian semua, selain itu juga ada persyaratan lainnya diantaranya :

  • Akun LinkAja sudah diupgrade ke Full Service
  • Saldo minimal Rp 10.000
  • Terhubung dengan koneksi internet yang lancar
  • Ketahui nomor rekening tujuan

Biaya & Minimum Transfer LinkAja ke BRI

Minimum Biaya Transfer LinkAja ke BRI

Sesuai ketentuan yang berlaku, jika Anda pengguna LinkAja ingin mentransfer saldo ke rekening bank HIMBARA yaitu BRI, maka tidak ada biaya layanan. Sedangkan bank lain dikenakan biaya admin antara Rp. 2.000 menjadi Rp. 6.500.

Untuk minimal transfer, hampir semua bank yang support/bekerjasama dengan LinkAja menetapkan minimal transfer Rp 10.000. Jika dilihat dari biaya dan minimalnya seperti itu, tak heran jika banyak orang lebih memilih menggunakan LinkAja.

Cara transfer LinkAja ke rekening BRI

Pada titik ini, kami berasumsi bahwa Anda semua mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku seperti yang dibahas di atas. Jadi, mari kita langsung ke intinya di sini.

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

  1. Buka Aplikasi LinkAja

    Pertama buka aplikasi LinkAja, tapi pastikan juga hp kamu terhubung dengan koneksi internet yang lancar.
    1 Buka Aplikasi LinkAja 3

  2. Klik Kirim Uang

    Jika sudah berhasil masuk ke dalam aplikasi, pada tampilan sudah tersedia banyak menu. Silahkan pilih menu Kirim Uang di pojok kiri atas biasanya.
    2 Klik Kirim Uang 1

  3. Pilih Rekening Bank

    Kemudian anda diharuskan memilih opsi kirim uang sesuai judul diatas, lalu anda klik Rekening Bank.
    3 Pilih Rekening Bank

  4. Pilih Bank Tujuan

    Setelah itu langsung klik Select Bank, jika sebelumnya belum pernah melakukan transaksi kirim saldo LinkAja.
    4 Pilih Bank Tujuan

  5. Pilih Bank BRI

    Kemudian ada banyak rekening bank yang bisa anda pilih, pada kolom di atas adalah jaringan bank himbara yang transaksinya tidak dikenakan biaya layanan. Silakan pilih langsung bank BRI.
    5 Pilih Bank BRI

  6. Masukkan Nomor Rekening

    Sama seperti proses transfer atau isi ulang, pengguna harus memasukkan nomor rekening. Silahkan masukkan nomor rekening bank BRI pada kolom yang tersedia.
    6 Masukkan Nomor Rekening

  7. Tentukan jumlah transfer

    Kemudian dilanjutkan untuk menentukan nominal isi ulang, di atas juga sudah disampaikan minimal transfer yang bisa dilakukan pengguna. Misal saldo 10rb saja, silahkan masuk karena tidak ada biaya layanan.
    7 Tentukan Jumlah Transfer

  8. Konfirmasi Transaksi

    Kemudian langkah selanjutnya, setiap pengguna aplikasi LinkAja hanya perlu melakukan konfirmasi transaksi. Namun sebelum itu, cek dulu apakah sudah benar atau belum, terutama nama yang ada di rekening bank tersebut.
    8 Konfirmasi Transaksi

  9. Masukkan PIN LinkAja

    Jika sudah yakin semua sudah benar, lanjutkan transaksi dengan memasukkan PIN LinkAja.

    9 Masukkan PIN LinkAja

  10. Berhasil

    Selesai, sampai disini kamu sudah berhasil mentransfer saldo LinkAja ke rekening BRI. Silahkan cek apakah sudah masuk atau belum, biasanya akan otomatis masuk.
    10 Sukses 3

Kesimpulan

Mudah bukan caranya? Sampai di sini, kami yakin kalian semua akan langsung berhasil, karena pengguna hanya perlu memilih bank dan memasukkan nomor rekeningnya. Di sini juga bisa diambil kesimpulan, lebih disarankan transfer ke Bank HIMBARA karena tidak ada biaya layanan.

Nah itulah pembahasan lengkap cara transfer saldo LinkAja ke rekening BRI serta biaya, minimal dan persyaratan yang bisa diinformasikan oleh Sakudigital.com. Semoga ulasan ini dapat membantu para pengguna dompet digital LinkAja yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button