Umum

√ Gopay Eror 2022 : Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kesalahan Gopay – Gopay adalah salah satu layanan pembayaran online Gojek, saat ini hampir semua pengguna aplikasi Gojek juga menggunakan e-wallet. Tentu cukup banyak alasan mengapa Gopay lebih banyak digunakan jika dibandingkan dengan LinkAja atau Dana.

Namun sebelum bisa menggunakan Gopay, aktifkan terlebih dahulu yang bisa dilakukan langsung melalui aplikasi Gojek dan jangan lupa lengkapi persyaratannya. Untuk memudahkan dan menikmati semua fitur yang ada, silahkan upgrade GOPAY PLUS pertama.

Meski teknologi saat ini berkembang pesat, terkadang pengguna mengalami kendala seperti error Gopay. Ini akan mengintegrasikan beberapa layanan seperti tidak bisa bayar di aplikasi atau merchant, top up dan transfer selalu gagal dan masalah lainnya.

Dengan mengalami kejadian seperti ini, banyak pengguna yang merasa bingung dan juga panik karena belum pernah mengalaminya sebelumnya. Jika Anda salah satu pengguna yang merasakan hal tersebut, jangan khawatir, karena Sakudigital.com akan menjelaskannya secara detail kepada Anda semua.

Penyebab Error Gopay dan Cara Mengatasinya

Setiap masalah pasti ada penyebab yang menyebabkan gagalnya transaksi atau yang lainnya. Nah pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan kenapa gopay error mulai dari penyebab dan cara mengatasinya seperti dibawah ini.

Penyebab Kesalahan Gopay

Seperti yang telah kami sampaikan kepada Anda semua, untuk mengatasi masalah ini. Jadi cari tahu terlebih dahulu apa penyebabnya, nah berikut ini kami berikan beberapa sumber masalah yang sering terjadi.

1. Aplikasi Versi Lama

Pembaruan

Penyebab pertama bisa jadi karena aplikasi Gojek masih menggunakan versi lama dan belum diupdate ke versi terbaru.

2. Koneksi Internet Tidak Stabil

Koneksi Internet Tidak Stabil

Jaringan internet juga bisa menjadi penyebab, karena terkadang jaringan tidak stabil sehingga transaksi bisa gagal dan error.

3. Belum mengaktifkan Izin Kamera Pindai QR

Aktifkan Izin Kamera Pindai QR

Sebelumnya, pihaknya belum memberikan izin pada pengaturan kamera untuk melakukan pemindaian QR saat pengguna mencoba membayar dengan cara memindai.

4. Batas Melampaui Batas

Batas pemakaian sudah melebihi batas pemakaian, biasanya hal ini terjadi saat pengguna melakukan top up saldo.

5. Sistem Mati

Sistem Down

Terakhir, bisa jadi karena kesalahan sistem atau perawatan, jika masalahnya seperti itu maka tidak ada yang bisa diselesaikan.

Cara Mengatasi Gopay Error

Cara Mengatasi Gopay Error
Cara Mengatasi Gopay Error

Ketika Anda sudah tahu apa penyebabnya, hal itu bisa diatasi dengan mudah. Pengguna aplikasi Gopay hanya perlu mencari tahu apa penyebabnya, lalu mencari solusinya.

Misal sumber masalahnya kenapa error bisa karena jaringan internet yang tidak stabil silahkan tunggu saja sampai jaringan lancar. Seperti yang diketahui semua orang, Gopay adalah dompet digital berbasis aplikasi dan membutuhkan jaringan internet.

Namun berbeda jika karena versi aplikasinya masih menggunakan yang lama, maka otomatis tidak bisa mengakses semuanya. Nah disini solusinya cukup update ke versi terbaru agar bisa mengaksesnya dengan mudah.

Sedangkan masalahnya karena sistem down atau sedang update, aplikasi tidak bisa diakses lagi. Untuk memperbaikinya cukup mudah, tinggal menunggu hingga sistem kembali normal.

Dan setiap solusi hanya bisa dilakukan sesuai dengan sumber masalahnya, di atas juga sudah kami jelaskan kepada kalian semua. Jadi, semua masalah bisa disebutkan di atas tanpa harus menghubungi pusat bantuan Gojek.

FAQ

Apa Efek Jika Gopay Error?

Semua fitur yang ada tidak bisa digunakan, termasuk saat memesan di layanan Gojek, Anda membayar menggunakan Gopay

Apakah mungkin untuk kembali normal?

Tentu bisa, silahkan ikuti saja cara seperti di atas

Nah itulah pembahasan lengkap Gopay error, lengkap dengan penyebab dan cara mengatasinya yang bisa Sakudigital.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu anda semua yang sedang membutuhkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button