Umum

√ Bunga Lazada Paylater 2022 : Biaya & Cara Hitung

Bunga Lazada Paylater – Lazada merupakan salah satu perusahaan e-commerce yang juga menyediakan layanan fitur paylater seperti Shopee dan Bilibli. Nantinya, setiap pengguna dapat menggunakan fitur ini untuk berbelanja produk, beli sekarang, bayar nanti. Hanya saja, Anda tidak bisa sepenuhnya menggunakan layanan ini, karena hanya pengguna terpilih dan telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sebenarnya setiap pengguna dapat menikmati layanan Lazada Paylater, namun sebelumnya pengguna harus sering berbelanja produk di Lazada yang berlaku untuk semua metode pembayaran yang tersedia. Jika dirasa akun Anda memenuhi persyaratan sesuai ketentuan, Anda akan mendapatkan notifikasi jika bisa AKTIFKAN LAZADA PAYLATER pada menu akun atau lebih tepatnya pada menu Lazada Credit.

Jika melihat betapa mudahnya mendapatkan Lazada Paylater, kami sangat yakin bahwa semakin banyak Anda berbelanja produk, semakin besar peluang untuk mendapatkan fitur Lazada Paylater. Namun sebelum kamu mendapatkan itu semua, wajib banget untuk mengetahui ketentuan yang berlaku mulai dari limit yang didapat, tingkat bunga Lazada Paylater dan perhitungan bunga saat pengguna menggunakannya untuk berbelanja produk.

Dengan mengetahui limit dan suku bunga Lazada Paylater, tentunya Anda bisa menghitung kapan ada niat untuk menggunakan, karena pilihan beli sekarang bayar belakangan dan cicilan dengan tenor 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan dan 12 bulan memiliki suku bunga yang berbeda. . Semakin lama cicilan yang Anda pilih maka semakin besar pula bunga yang dikenakan, sama juga jika Anda terlambat membayar denda maka Anda akan didenda sesuai kesepakatan.

LAZADA PAYLATER BUNGA

Saat ini tentunya setiap pengguna aplikasi belanja online Lazada semakin penasaran dan ingin segera mengetahui apa itu limit, suku bunga dan bagaimana cara menghitungnya. Untuk mengetahui informasi lebih jelas dan detail, sobat semua bisa melihat langsung ulasan dari Sakudigital.com yang telah kami siapkan seperti di bawah ini.

Limit Lazada Paylater

Limit Lazada Paylater

Berbicara mengenai limit Lazada Paylater, setiap pengguna yang berhasil mengaktifkan fitur ini akan diberikan limit yang berbeda-beda. Ini terjadi karena data yang Anda masukkan. Biasanya sistem akan melihat dari data Anda apakah pengelolaan uang Anda baik atau tidak, memiliki riwayat kredit yang baik atau tidak dan sebagainya.

Jadi mengenai limit tidak bisa ditentukan dan ada jaminan mendapatkan limit tertinggi, pada umumnya setiap user akan diberikan limit antara 1 juta rupiah sampai 3 juta rupiah. Meski tidak terlalu besar, tapi setiap pengguna bisa MENINGKATKAN BATAS PEMBAYARAN LAZADA dalam beberapa cara dan pada pembahasan sebelumnya juga sudah kami sampaikan kepada anda semua.

Suku Bunga Lazada Paylater

Suku Bunga Lazada Paylater

Setelah mengetahui limit Lazada Paylater, tentunya masih kurang lengkap rasanya jika belum mengetahui tingkat bunga Lazada Paylater atau tidak, untuk mengetahui semua itu akan kita bahas tuntas kali ini. Nantinya suku bunga ini akan menjadi acuan dalam perhitungan bunga Lazada Paylater baik itu cicilan 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, dan 12 bulan yang dapat disesuaikan dengan tenor yang Anda inginkan.

Sesuai syarat dan ketentuan Lazada yang bekerja sama dengan perusahaan fintech Akulaku, suku bunga Lazada Paylater adalah 2,95% per bulan. Dengan mengetahui besaran bunga yang telah ditetapkan seperti ini, akan memudahkan pengguna untuk menghitung berapa total yang harus dibayar jika menggunakan Lazada Paylater.

Biaya Layanan Lazada Paylater

Biaya Layanan Lazada Paylater

Hampir semua pengguna Lazada Paylater masih bingung bagaimana cara menghitung biaya layanan yang dikenakan saat berbelanja di Lazada dan membayar menggunakan Lazada Paylater, karena nominal yang dikenakan berbeda. Mimin sendiri juga masih bingung dengan hal ini, dia hanya bisa menganalisa dari beberapa order yang sudah mimin buat.

Disini kami dapat mengambil kesimpulan dari pengalaman pribadi menggunakan Lazada Paylater bahwa dari sistem yang telah melakukan perhitungan, setiap biaya layanan yang dikenakan adalah 1% dari total tagihan Anda.

Untuk mengetahui berapa besar nominalnya, bisa dihitung seperti ini. Contoh: Harga produk adalah Rp 1.000.000, maka perhitungannya adalah: 1.000.000 (harga produk) x 1% (handling fee) = Rp 10.000.

Denda Keterlambatan Pembayaran Lazada Paylater

Selain mengetahui besaran bunga Lazada Paylater, setiap pengguna wajib mengetahui besaran denda jika pengguna telah membayar atau melampaui batas waktu jatuh tempo Lazada Paylater yaitu tanggal 2 setiap bulannya. Dan besaran denda akan dihitung sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Lazada yang telah disesuaikan dengan Akulaku.

Menurut informasi yang kami terima terkait denda Lazada Paylater, setiap pengguna yang telah membayar akan dikenakan denda sebesar Rp2.000 per hari. Jika mengacu pada ketentuan Akulaku mengenai denda adalah 10% dari total tagihan dan dalam waktu 3 bulan denda akan bertambah.

Dengan nominal denda yang lumayan besar ini, setiap pengguna diharuskan untuk selalu BAYAR TAGIHAN PEMBAYARAN LAZADA tepat waktu, apalagi Lazada menyediakan cukup banyak metode pembayaran yang bisa dipilih, mulai dari Transfer Bank, Indomaret dan dompet digital seperti Dana dan OVO.

Cara Menghitung Bunga Lazada Paylater

Cara Menghitung Bunga Lazada Paylater

Selain informasi cara menghitung biaya layanan menggunakan Lazada Paylater, disini kami juga memberikan informasi cara menghitung bunga Lazada Paylater untuk pembelian produk di Lazada. Karena kami sangat yakin jika anda semua semakin penasaran dengan berapa total tagihan yang akan dibebankan atau harus dibayar secara keseluruhan, untuk mengetahui semua itu bisa anda lihat sebagai berikut.

Pengguna A melakukan pemesanan dengan pembelian produk sebesar 1 juta rupiah dan ini sudah termasuk biaya jasa dan kurir pengiriman, sehingga perhitungannya sebagai berikut:

  • Beli Sekarang Bayar Nanti Rp 1.000.000
  • Angsuran 3 Bulan : Rp 1.000.000 x 2,95% = Rp. 29.500 + 333.300 = Rp362.800
  • Angsuran 6 Bulan : Rp 1.000.000 x 2,95% = Rp. 29.500 + 166.600 = Rp 196.160
  • Angsuran 9 Bulan : Rp 1.000.000 x 2,95% = Rp. 29.500 + 111.000 = Rp 140.500
  • Angsuran 12 Bulan : Rp 1.000.000 x 2,95% = Rp. 29.500 + 83.000 = Rp 112.500

Keuntungan Menggunakan Lazada Paylater

Keuntungan Menggunakan Lazada Paylater

Lantas apa keuntungan menggunakan layanan Lazada Paylater? Jika Anda penasaran apa saja keuntungan menggunakan Lazada Paylater, silahkan langsung saja simak ulasannya berikut ini.

  • Angsuran ringan
  • Beberapa tenor cicilan
  • Bunga rendah
  • Cahaya baik-baik saja
  • Peluang besar untuk meningkatkan batas

Kesimpulan

Sampai di sini kita bisa mengambil kesimpulan mengenai bunga Lazada Paylater yang dikenakan memang umum dan terlihat sama dengan di Akulaku, karena keduanya memang produk yang sama. Jadi setiap pengguna Akulaku dan Lazada Paylater memiliki ketentuan yang sama, dimana untuk pengajuannya pengguna harus membayar DP sebesar 20% dengan minimal pembelian Rp 1.000.000.

Nah seperti itulah pembahasan lengkap mengenai suku bunga Lazada Paylater, lengkap dengan biaya layanan dan cara menghitung bunga, bisa disampaikan oleh Sakudigital.com. Semoga informasi diatas dapat membantu seluruh pengguna Lazada Paylater yang sedang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button